Translate

Kamis, 21 Maret 2013

tv digital

setelah pada pertemuan kedua dalam makul digitalisasi media yang membahas tentang tv digital saya menangkap beberapa hal yang di sampaikan oleh dosen pengampu sebagai berikut:

*yang pertama saya jadi tahu bedanya antara tv analog dengan tv digital,jadi yang membedakan tv analog dengan tv digital itu bukan dari bentuk tv.nya.
  -tv analog yakni tv yang masi menggunakan jaringan UHF dan itu hanya bisa di pake satu gelombang tv saja.
  -tv digital yakni sebuah tv yang jaringanya dalam satu gelombang bisa ada beberapa chanel siaran televisi yang di operasikan oleh satu pusat,dalam tv digital ini juga di perlukan perangkat bantuan sebagai pendukungnya.


nah di indonesia ini katanya juga mau di terapkan tv digital ini namun sampai sekarang itu belum terlaksana,hal ini dimungkinkan di akibatkan dari pertimbangan dampak negativnya,yaitu jika kita menerapkan tv digital maka tv yang sekarang kita punya dimungkinkan akan menjadi sampah televisi yang akan menumpuk. kalau tv digital dijalankan maka kitaharus membeli perangkat-perangkat pendukungnya,dan di mungkinkan banyak masyarakat yang masi dalam garis kemiskinan akan merasa keberatan karena tv analog aja mereka mungkin belum mampu untuk membeliny apa lagi di gantikan dengan tv digital yang membutuhkan perangkat pendukung juga selain televisinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar